Panduan Lengkap 12 Langkah untuk Memulai Bisnis

 


Semua yang perlu Anda ketahui tentang cara memulai bisnis.

Menjadi seorang pengusaha berarti Anda akan sering merintis jalan Anda sendiri: Tidak ada panduan karir, konselor, atau peta yang akan memandu Anda dari satu langkah ke langkah berikutnya: Anda harus memperbaikinya saat Anda melangkah. Saya telah menjadi pengusaha sepanjang masa dewasa saya dan itu satu-satunya karier yang pernah saya kenal. Di satu sisi, itu membuat saya beruntung: Saya tidak hanya menjadi nyaman, tetapi sebenarnya pandai, terus maju ke wilayah yang belum dipetakan.

Namun, seperti orang lain, saya telah menghadapi saat-saat keraguan dan ketidakpastian dan banyak malam tanpa tidur. Saat saya melihat kembali langkah-langkah yang membawa saya dari penjualan pertama saya berdiri di samping kakek saya Joe di sebuah festival rakyat ketika saya masih kecil ke berbagai usaha kewirausahaan saya hari ini, beberapa tema umum muncul.

1. Jauhkan visi besar di depan mata.

Visi besar akan membawa Anda jauh. Saya mengutamakan tip ini karena ketika ada yang salah di jalan menuju kesuksesan Anda, dan itu akan terjadi, mengingat visi besar akan memungkinkan Anda untuk mengarahkan jalan Anda kembali ke jalur yang sukses. Ini mungkin tidak selalu menjadi jalan yang Anda bayangkan, tetapi visi besar Anda menjadi bintang utara Anda, yang pada gilirannya membantu Anda menavigasi dan mengarahkan diri Anda melalui kegelapan. Saya sangat percaya akan hal ini, saya bahkan ikut menulis buku tentang masalah ini dengan saudara laki-laki saya. Visi Anda adalah fondasi, kompas, dan suar surgawi Anda, yang menerangi jalan ke depan.

2. Bakar visi Anda dengan ketekunan.

Apa yang harus berjalan seiring dengan visi besar adalah ketekunan yang Anda perlukan untuk terus bergerak maju. Jika Anda seorang pengamat Game of Thrones , ada kalimat hebat dalam episode baru-baru ini ketika Stannis Baratheon diberi tahu tentang kurangnya kebijaksanaan dalam memulai pertempuran di salju. Dia menjawab: “Kami berbaris menuju kemenangan atau kami berbaris untuk mengalahkan, tetapi kami maju, hanya maju.”

Terkadang, ketika segala sesuatunya menjadi menantang di jalan Anda sebagai seorang wirausahawan, Anda harus berkomitmen untuk terus maju, terlepas dari ketidaknyamanan dan ketakutan yang mengelilingi langkah selanjutnya. Ketika Anda mengisi visi besar Anda dengan ketekunan dan semangat "hanya untuk maju", Anda akhirnya mencapai kesuksesan Anda.

3. Buat rencana, tapi fleksibel.

Anda memerlukan beberapa set rencana, meskipun masing-masing hanya beberapa halaman. Sebuah rencana bisnis, dengan garis besar pemasaran yang menyertainya, adalah cetak biru penting untuk sukses. Mereka membantu Anda memetakan landmark utama jalan di depan, menentukan kesuksesan Anda, dan memecah perjalanan menjadi metrik penting yang dapat Anda lacak kemajuannya.

Saya bukan orang yang menyukai rencana besar dan kuat yang tidak akan diakses siapa pun, tetapi saya menganjurkan rencana masuk yang lebih sederhana yang dapat bertindak sebagai manual instruksi dasar Anda dan membuat Anda bertanggung jawab untuk nomor tertentu. Alasan saya tidak mendukung rencana yang sangat rinci adalah karena saya yakin Anda memerlukan fleksibilitas untuk mengubah arah jika diperlukan. Terkadang, perubahan besar pada rencana akan diperlukan. 

4. Rangkullah keahlian Anda.

Jika Anda sudah mahir dalam sesuatu, atau memiliki keahlian, terimalah. Jangan mencoba menjadi segalanya untuk semua aspek bisnis Anda. Pekerjakan atau tandatangani kontrak dengan agensi untuk hal-hal yang tidak dapat Anda lakukan, dan fokuslah pada kekuatan Anda secepat dan sesering mungkin. Jangan menjadi jack-of-all-trade dan tidak menguasai apapun.

5. Jangan menemukan kembali roda.

Apa yang sudah berjalan dalam model bisnis orang lain, di industri Anda, dalam aplikasi perangkat lunak, dan operasi bisnis lain yang dapat Anda tiru alih-alih membuat ulang? Jangan buang waktu Anda mencoba untuk mengatur sistem ketika Anda hanya dapat membeli dan menginstalnya, menghemat waktu berharga dan menghabiskan sedikit uang. Saya selalu mengingat tingkat pembakaran saya dan berlari sesantai mungkin. Tetapi terkadang keputusan terbaik adalah dengan mengorbankan beberapa sistem yang baik sehingga Anda tidak perlu membuang waktu dan membuat kesalahan dalam membangun sistem Anda sendiri.

6. Jangan terbakar.

Ini bukan hanya nasihat basi: Kesehatan Anda secara harfiah adalah hal terpenting dalam hidup Anda. Ketika tubuh Anda menyerah, Anda selesai. Hati Anda tidak peduli seberapa bagus bisnis yang Anda miliki; sistem peredaran darah Anda tidak terlalu terkesan dengan uang atau pencapaian Anda. Anda mendapatkan intinya. Secara pribadi, saya mencoba makan makanan yang benar-benar enak, tidur nyenyak dan meluangkan waktu sebanyak yang saya bisa dari hari ke hari untuk tertawa bersama anak-anak saya dan melihat istri saya.

Anda akan kehabisan tenaga jika Anda mengorbankan kesehatan fisik dan mental Anda di atas altar bisnis Anda. Jadi, jaga dirimu.

7. Manfaatkan semuanya.

Peretasan kehidupan mungkin tampak seperti makanan viral di internet, tetapi mereka dapat mengajarkan pelajaran kecil yang penting tentang pengaruh. Ketika Anda menggunakan leverage untuk keuntungan Anda dalam setiap aspek kehidupan Anda, Anda melangkah lebih jauh, lebih cepat. Manfaatkan bantuan outsourcing untuk merampingkan tugas dan mendapatkan waktu lalu lintas untuk panggilan telepon penting. Manfaatkan waktu senggang menunggu di mana saja (kantor dokter, sekolah anak Anda, ruang tunggu mekanik Anda, penerbangan maskapai Anda) untuk menyelesaikan pekerjaan. 

Baca jugaKumpulan berita terpercaya

8. Jaga selera humor Anda.

Jika Anda tidak bisa menertawakan diri sendiri, Anda kehilangan. Saya hampir tertidur malam itu ketika saya memikirkan peristiwa lucu yang terjadi sebelumnya hari itu, dan tiba-tiba saya menemukan diri saya meledak dengan tawa yang sangat keras sehingga saya membangunkan anjing itu.

Tertawa adalah obat yang baik untuk meredakan stres, memasukkan sedikit keceriaan ke dalam hidup dan mendapatkan beberapa perspektif tentang fakta bahwa, hei, ini hanyalah kehidupan Anda tidak perlu menganggapnya terlalu serius.

Jadi, cobalah untuk lebih banyak tertawa dan mengurangi stres. Ini memperkuat kesejahteraan emosional dan mental Anda, mencegah orang lain mengganggu Anda dan membuat Anda tetap tenang dan tenang, ditambah lebih banyak kesenangan untuk berada di sekitar Anda. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menjaga Kesehatan Mental dalam Mempersiapkan Tes Masuk Polisi dan TNI

Tips Memilih Market Place untuk Jualan Online

Membangun Keterampilan Sosial Anak melalui Game Ponsel yang Interaktif